Rabu, 17 Oktober 2012

TENTATIF PERJALANAN UMRAH PLUS AQSA & JORDANIAH


UMRAH PLUS AQSA & JORDANIAH
RENCANA PERJALANAN
HARI 01: MEDAN – KL – AMMAN -JURUSALEM 
Berangkat dari Airport Polonia Medan menuju Kuala Lumpur dan Melanjutkan Perjalanan ke Amman (Jordan). 

HARI 02: JURUSALEM TIBAD DI AMMAN (JORDAN)
Dijemput, menuju perbatasan Allenby Bridge, makan siang di Restaurant di Jerusalem. Shalat Dzuhur & Ashar di Jama’ Qasr di Masjid Al Aqsa. Kemudian mengunjungi tempat kelahiran Nabi Isa as di Bethlehem. Kunjungan selanjutnya ke Hebron untuk Shalat di Masjidil Khalilullrahman (Masjid Ibrahimi). Sore hari kembali ke Masjid Al Aqsa untuk Shalat Magrib & Isya yang di Jama Qasr. Check in di Hotel & makan malam 

HARI 03: JURUSALEM 
Dini hari kita siap untuk berangkat Shalat Shubuh di Masjidil Al Aqsa. Setelah Shalat Shubuh , kita mengunjungi Wailling Wall ( Tembok Ratapan kaum Yahudi ). Kembali ke Hotel untuk sarapan pagi. Setelah sarapan pagi ziarah mengunjungi Makam Salman Al Farizi & Rabiah Al Adawiyah di Bukit Zaitun. Shalat Dzuhur & Ashar dilakukan secara jama’ Qasr di Masjidil Al Aqsa, begitu juga Magrib & Isya. 

HARI 04: JURUSALEM - AMAN (JORDAN) 
Setelah sarapan pagi, pkl. 08.00 check out dari Hotel, ziarah ke Makam Nabi Musa a.s. dan mengunjungi Jericho. Setelah itu menuju perbatasan Allenby Bridge, memasuki Negara Jordan kembali. Makan siang di Restaurant di pantai Danau Laut Mati (Dead Sea). Disana terletak bekas–bekas peninggalan Sejarah Sodom & Gomorrah pada zaman Nabi Luth as, Dilanjutkan mandi – mandi di tepi pantai tersebut. Kembali ke Toko Abu Ala untuk Shopping & mengambil kopor–kopor & menyimpan belanjaan didalam kopor tersebut. Ziarah dilanjutkan ke Makam Nabi Syu’aib a.s. Kunjungan terakhir hari itu ke Gua Al Kahfi Setelah itu masuk Hotel dan bermalam. 

HARI 05: AMMAN - JEDDAH 
Pagi sampai siang hari Citytour ½ hari. Setelah makan siang check out dari Hotel untuk transfer ke Bandara untuk terbang ke Jeddah. Dengan Bus AC, langsung berangkat menuju Madinah. Tiba di Madinah langsung masuk Hotel untuk istirahat. 

 HARI 06: MADINAH 
Setelah makan pagi, jama'ah akan diantar untuk melaksanakan ziarah dalam mesjid Nabawi ke Makam Baqi dilanjutkan ke Makam Rasulullah SAW, Raudhah, setelah itu kembali ke hotel. Jama'ah dipersilahkan melaksanakan Sholat Wajib dan memperbanyak ibadah di Mesjid Nabawi, (Raudhah buka jam 07.00-09.00, 13.00-15.00 dan 19.00-20.00 untuk perempuan dan 24 jam untuk laki-laki). 

 HARI 07: MADINAH 
Setelah Shalat Shubuh & sarapan pagi, para Jama’ah melakukan ziarah dikota Madinah yaitu mengunjungi Masjid Quba , Qiblatain, Jabal Uhud, ziarah ke tempat bekas Perang Uhud & Makam para Sahabat Nabi yang Shuhada dalam peperangan tersebut, termasuk Makam Sayyidina Hamzah ra, salah seorang paman Rasulullah SAW, setelah itu mengunjungi sisa-sisa perang Khandak ( Masjid Sab’ah), kunjungan terakhir ke kebun Kurma, untuk mencicipi kurma Madinah yang sangat lezat dan bermacam–macam jenis antara lain Kurma Ajua (kurma Nabi).. 

 HARI 08: MADINAH -MAKKAH 
Setelah Shalat Dhuhur Jama’ah bersiap–siap check out dari Hotel dengan berpakaian Ihram berangkat menuju Bir Ali untuk mengucapkan niat Umrah (Miqat). Setelah berniat, para Jama’ah dengan Bus AC berangkat menuju Makkah. Sepanjang perjalanan melantunkan Talbiah secara bersama–sama . Setibanya di Makkah langsung masuk Hotel, makan malam & pembagian kamar. Shalat Maghrib & Isya dilakukan secara jama’ qasr takhir dikamar Hotel. Malam itu juga secara rombongan, para Jama’ah melakukan ibadah Umrah di Masjidil Haram. (Thawaf, Sa’i & Tahallul). 

HARI 09 : MAKKAH 
Setelah sarapan pagi, ziarah mengunjungi antara lain : Jabal Tsur, Arafah (Jabal Rahmah), Muzdalifah, Mina, Ji ’ronah & Jabal Nur. Jama’ah dapat melakukan Umrah kembali dengan mengambil Miqat di Ji’ronah. 

HARI 10 : MAKKAH 
Memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. 

HARI 11 : MAKKAH – JEDDAH - KL 
Hari itu akan melakukan Thawaf Wada’ ( perpisahan ) yang dilakukan setelah Shalat Dhuhur. Setelah itu kembali ke Hotel untuk makan siang dan check out dari Hotel. Sekitar pkl. 15.00 Jama’ah dengan Bus AC meninggalkan kota Makkah menuju Jeddah . Tiba di Jeddah sekitar pkl. 16.30, langsung citytour antara lain mengunjungi Laut Merah & Masjid Terapung. 

 HARI 12 : KL-MEDAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PAKET UMROH EKONOMIS DI BULAN APRIL 2018

PAKET UMROH EKONOMIS DI BULAN APRIL!!! HANYA 21 JT (Rp 21.000.000)   PAKET 9 HARI. Berangkat 21 April 2018 HARGA PAKET SUDAH TERMASUK ...